Pondok Pesantren Riyadhul Amien Melakukan Wisuda Sebanyak 20 Orang Tamatan MTS dan MA.

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Sebanyak 20 Orang Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Riyadhul Amien Desa Dano Lamo Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi Melaksanakan Yudisium dan Wisuda Tahunan. Rabu (03/07/2024) 

Kegiatan Yudisium dan Wisuda ini diruntuhkan tamatan MTS dan MA Pondok Pesantren Riyadhul Amien,Alhamdulillah kegiatan Berjalan dengan Lancar dan meriah. 

Sebanyak 20 orang santri dan santriwati ini diharapkan setelah selesai dari sini bisa berkiprah di tengah masyarakat serta mampu mengibarkan bendera almamater Pondok Pesantren Riyadhul Amien dan bisa menjaga nama baik Pondok Pesantren. 

Nampak di lokasi berbagai papan bunga ucapan dari kalangan tokoh masyarakat maupun tokoh publik yang memberikan ucapan atas digelarnya wisuda bagi santri dan santriwati Pondok Pesantren Riyadhul Amien.

Saat ditemuin ketua angkatan yudisium dan wisuda arief mengatakan kami sudah mengundang tokoh publik untuk menghadiri kegiatan yudisium dan wisuda ini agar dapat memotivasi bagi kami parah santri dan santriwati yang selesai menimba ilmu di pondok Pesantren Riyadhul Amien. 

"Lanjut dirinya juga mengatakan insyaallah kedepannya kami parah santri dan santriwati Pondok Pesantren Riyadhul Amien bisa menjadi parah tokoh dan sebagai motivator bukan santri itu khusus untuk mengaji saja tapi bisa bergerak leluasa untuk ikut kemajuan negara ini."Ujarnya

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan akhir dari setiap angkatan yang akan lulus dari Pesantren Riyadhul Amien sehingga kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan pada pagi hari tapi dilanjutkan pada malam hari tapi digelar dengan cara beda saja pada malam hari digelar dengan ditampilkan berupa pentas Seni 

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien Buya Margutin menyampaikan saya selaku kyai dan orang tua asuh parah santri dan santriwati yang baru di wisuda kami titipkan Almamater ini. 

Lanjut dirinya juga menyampaikan titip salam kepada orang tua kandung kalian serta menitipkan amanah bagi kalian yang diwisuda untuk senantiasa membelah almamater dimana dan kapanpun.

"Dirinya berharap bagi anak-anak Buya yang baru menyandang gelar sebagai santri dan santriwati Pondok Pesantren Riyadhul Amien untuk selalu ingat kalau kita adalah santri sekali santri tetap santri tidak ada mantan santri. " Harapnya

Sementara itu perwakilan dari wali murid Isah sohibboridho asisten I Batanghari mengucapkan berbangga lah kepada seluruh wali santri yang dengan iklas menyekolahkan anaknya di pondok Pesantren Riyadhul Amien karena banyak berkah yang di dapat untuk bekal nanti kita di akhirat. (Wak Sabek

Terkini