Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi Menghadiri Rapat Paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi Tentang Persetujuan dan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Serta Pendapat Akhir Fraksi-fraksi Dewan terhadap Rancangan Peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2023.Giat dilaksanakan Diruang Rapat Utama. Senin (01/07/2024) 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Didampingi oleh Wakil ketua II Ahmad Haikal,Beserta Unsur Anggota DPRD Kabupaten Muaro.Turut Dihadiri juga Forkopimda,Kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi,Parah Kabag,Camat dan Undangan Lainnya. 

Dalam Sampainya Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi mengatakan alhamdulillah Fraksi-fraksi Dewan telah menyetujui Perda menjadi Perda Pelaksana APBD tahun anggaran 2023 secara Fraksi dan Aklamasi Dewan Kabupaten Muaro Jambi. 

Lanjut Dirinya Juga menyebutkan catatan-catatan yang disampaikan tadi saya minta kepada kepala Opd sesuai dengan hasil dari pada hering masing-masing Kepala Opd untuk nanti kita tindaklanjuti jadi jangan sekedar pandangan fraksi-fraksi saja tapi tidak di foll up jadi kebiasaan lama itu kita hilangkan kita harus laksanakan tindak lanjut Kalau mengenai RAPBD pertanggungjawaban APBD 2023 ini sudah selesai 

dari catatan yang disampaikan tadi harus kita jadikan pegangan pedoman untuk kita melaksanakan APBD 2024 Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan pertama terkait dengan pendapatan kalau selama ini Hampir seluruh kabupaten kota se-indonesia ini PHD itu masih di bawah normal masih di bawah tinggal ada beberapa kabupaten yang sudah melebihi kuota atau target.

Selanjutnya saya meminta kepada kawan-kawan para Opd terkait untuk melaksanakan terobosan supaya Hal-hal yang saat ini lagi viral bisa diatasi dengan secepatnya seperti yang disampaikan oleh Dewan Usman Halik Terkait Sopel Batu Bara yang saat ini merusak Cagar Budaya Candi Muaro Jambi. 

Selain itu terkait dengan pemekaran desa insyaallah saya akan menggelar rapat dengan asisten satu dan parah Opd terkait karena ini adalah janji saya sewaktu menjadi kadis PMD dulu sampai sekarang belum juga terealisasi,padahal saya sudah menjadi pj Bupati Muaro Jambi berarti ini sangat keterlaluan sampai ini belum juga terselesaikan. 

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara Perda menjadi Perda pelaksana tahun anggaran 2023,oleh pj Bupati Muaro Jambi dan Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan diakhiri foto bersama. (Wak Sabek) 

Terkini