Masnah Busro Hadirin Undangan Tradisi Antar Kembang Desa Mudung Darat

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Masyarakat Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo gelar tradisi antar Kembang, Minggu (19/5/2024). Masyarakat makin antusias, lantaran kegiatan kali ini dihadiri langsung Hj Masnah Busro, Calon Bupati Muaro Jambi 2024-2029.

Warga menyambut antusias Masnah Busro, sosok yang peduli akan adat dan budaya itu. Terlebih hadir dalam tradisi Antar Kembang yang biasa dihelat setiap tahunnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Mudung Darat dan ikut membaca doa.

Dalam kesempatan ini Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro Periode 2017 – 2022 mengatakan, terimakasih atas undangan yang sangat hangat ini.

“Kegiatan antar kembang ini bagian dari adat Desa Mundung Darat, semoga tradisi ini terus terawat dan terus dilestarikan,” kata Masnah yang disambut hangat warga.

Selanjutnya tradisi antar kembang ini, biasa di lakukan sebelum turun ke sawah. Oleh warga Desa Mudung Darat, melakukan antar kembang dan baca thalil di pemakaman dan makan bersama.

Masnah Busro berharap selain kegiatan antar kembang ini juga bisa menjadikan untuk ajang bersilaturrahim warga Desa Mudung Darat.

Dalam kesempatan tersebut Masnah juga memohon doa dan restu melajutkan untuk menjadi Bupati Muaro Jambi 2024 – 2029 di Pilkada Serentak 2024 Mendatang. (***) 

Terkini