Pj Bupati Muaro Jambi Bersama Forkopimda Menggelar Sidak Di Pasar Sengeti Menjelang H-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H

 


Lintastimur.com - Muaro Jambi - H-2 lebaran Idul Fitri 1445 H, Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (8/4/2024) pagi.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH tersebut mengecek semua harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar tersebut.

Dari pemantauan di lapangan, hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan harga. Satu item bahan pokok ada yang mengalami kenaikan harga hingga puluhan ribu per kg.

Kenaikan yang signifikan terjadi pada cabai di mana saat ini harga cabai melambung hingga Rp 100.000/kg, kemudian daging segar Rp 170.000 /kg, bawang putih Rp 40 ribu, bawang merah Rp 50 ribu dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Sidak yang didampingi oleh Kapolres Muaro Jambi, Wakapolres Muaro Jambi, Pabung Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, Kadis Koperindag dan sejumlah pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi itu, Mbak Yuni menyebut jika kenaikan harga ini dikarenakan tingginya permintaan dari pasar. Dan ini sudah menjadi hukum pasar.

Namun demikian, jika harga terus melambung maka pemerintah Kabupaten Muaro Jambi atau tim pengendali inflasi akan menggelar operasi pasar.

"Kita Pantau terlebih dahulu jika ada lonjakan yang begitu tinggi maka akan kita lakukan operasi pasar," kata Bachyuni Deliansyah.

Usai melaksanakan sidak pasar, Pj. Bupati beserta rombongan meninjau 2 titik Pos Komando Taktis (Poskotis) yang ada di daerah Kabupaten Muaro Jambi untuk memastikan dalam pengamanan arus lalu lintas lebaran.

Poskotis yang dikunjungi berada didepan Gapura Kantor Bupati Muaro Jambi, Jl. Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang - Sengeti, dan di Gapura Citra Raya City, Desa Mendalo Darat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bachyuni berikan apresiasi kepada seluruh petugas Poskotis, baik dari unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, tenaga medis dan lainnya.

“Diharapkan kepada seluruh petugas untuk dapat selalu siap dan siaga demi kelancaran lalu lintas,” ujarnya.(Sabek

Terkini