Pj Bupati Mengukuhkan Pemangku Adat Desa Suak Putat Kecamatan Sekernan

Lintastimur.com - Muaro Jambi, Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Suak Putat Kecamatan Sekernan, PJ Bupati Muaro Jambi hadiri sekaligus melantik dan mengukuhkan Pemangku Adat Melayu Jambi Desa Suak Putat, Ketua TP-PKK dan Ketua Bunda Paud Desa Suak Putat, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Muaro Jambi, OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, Camat Sekernan beserta stafnya, Ketua TP-PKK Kecamatan Sekernan, Kepala Desa Suak Putat, para perangkat Desa Suak Putat dan tamu undangan lainnya.

Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama para anggota BPD Desa Suak Putat, para Ketua Rukun Tetangga dan Kadus Desa Suak Putat, para anggota pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi, Pegawai Syara' Desa Suak Putat, tim penggerak PKK dan Posyandu Desa Suak Putat, serta pengurus Karang Taruna dan Tokoh Pemuda Desa Suak Putat.

Kegiatan ini juga diawali dengan acara pelantikan dan pengukuhan Pemangku Lembaga Adat Jambi Desa Suak Putat yaitu Kades Suak Putat Ratnawati yang beri gelar " Nyai Kades " dan penyerahan sebilah Keris yang dilaksanakan langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH. MH. Selanjutnya pengangkatan dan pemberhentian Ketua TP-PKK Desa Suak Putat yang dilaksanakan oleh Hj Rita selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Sekernan.

Dalam sambutannya PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH menitipkan pesan kepada Nyai Kades Desa Suak Putat agar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun sekali yang akan dilaksanakan beberapa waktu yang akan datang. 

Selanjutnya pesan PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH. MH berharap penuh kepada Nyai Kades selaku Kepala Pemerintahan Desa Suak Putat agar tidak pilih kasih terhadap para pendukungnya dan bukan pendukungnya pada pelaksanaan Pilkades yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

" Bersikap adil dan bijaksana itu yang saya harapkan " tutupnya.(Sabek

Terkini