Pemdes Tunas Baru Bersama Pondok Pesantren Asyiqin Menggelar Maulid Akbar, Khitanan Masal, Cukuran Masal, Serta Donasi Untuk Palestina.

Lintastimur.com Muaro Jambi - Pemerintah Desa Tunas Baru Bersama Pondok Pesantren Asyiqin Menggelar Maulid Akbar,Khitanan Masal,Cukuran Masal Serta Donasi Palestina dan Bantuan Pakaian Untuk Suku Anak Dalam yang sudah menjadi Muallaf. Kegiatan dilaksanakan di Desa Tunas Baru RT 2 Pondok Pesantren Asyiqin kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro jambi. Sabtu (18/11/2023) 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekretaris Daerah Budhi Hartono, Tuan Guru Pondok Pesantren Asyiqin,Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi,Opd Lingkupan pemkab Muaro Jambi,Camat Sekernan,dan parah tamu undangan. 

Kegiatan di awalin dengan melaksanakan cukuran masal yang diikuti sebanyak 25 Orang Anak Belita yang berasal dari Desa Tunas Baru tersebut. 

Kemudian Kedatangan Pj Bupati beserta Rombongan Disambut langsung oleh Kades tunas baru Rizal Suherman didampingi pengurus Pondok Pesantren Asyiqin langsung meninjau kegiatan sunatan masal yang diikuti sebanyak 37 Orang Anak-anak. 

Saat selesai kegiatan kepala desa Tunas baru Rizal Suherman saat dikonfirmasi mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Maulid Akbar,Sunatan Masal,Cukuran Masal,Donasi Palestina dan Bantuan Pakaian Untuk Suku Anak Dalam Yang Sudah Menjadi Muallaf.

"Tadi kita melakukan Donasi untuk Membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Palestina.alhamdulillah hasil dari sumbang dari kita semua tadi sebanyak 6 juta Rupiah." Ujarnya Rizal Suherman

Kita Juga meminta bantuan kepada Pj Bupati Dalam Pembangunan Pondok Pesantren Asyiqin yang berada di desa Tunas baru alhamdulillah Pj Bersama Sekretaris Daerah Langsung Beliau ACC Proposal yang kita buat untuk Pondok Pesantren Asyiqin ini.

"Mudah-mudahan ditahun 2024 pembangunan Pondok Pesantren Asyiqin ini bisa terlaksana dengan bantuan dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi dan bisa menciptakan tapis Qur'an yang hebat " Harapnya Kades

Dirinya berharap pemerintah kabupaten Muaro Jambi selalu bersinergi dengan pemerintah Desa dalam pembangunan desa yang ada di kabupaten Muaro Jambi khususnya.

"Terakhir dirinya mengucapkan Terima kasih atas kedatangan Pj Bupati Muaro Jambi beserta rombongan di desa Tunas baru." Ucapnya Kades

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Mengatakan Hari ini dirinya menghadiri Maulid Akbar yang digelar oleh Desa Tunas baru.tadi ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Seperti Sunatan Masal,Cukuran Masal,dan Donasi untuk Palestina.

"Dirinya berharap bahwa kegiatan ini adalah kegiatan majlis yang luar biasa.pada Da'i khususnya yang berada di kecamatan Sekernan mudah-mudahan ini dapat diikuti oleh desa lain." Sampainya Pj Bupati

Sehingga wadah agama IsIam dapat tumbuh berkembang dengan baik di kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan diakhiri dengan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren Asyiqin Syaikh Dr.Mohammad Yusuf Al Banjari dan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Pakaian untuk Suku Anak Dalam Serta Foto Bersama.(Sabek

Terkini