Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Membuka Lomba 10 Program PKK Di desa Teluk Duren

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, SH., saat membuka Lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten Muaro Jambi di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kamis pagi (05/10/23).

Pembukaan lomba tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Sipin Teluk Duren yang dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu, Kades Sipin Teluk Duren, Kades Solok, Tim Penilai PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan Kumpeh Ulu, Kader PKK Desa Sipin Teluk Duren, serta undangan lain.

Setibanya di Desa disambut langsung disambut tari sekapur sirih oleh anak-anak desa setempat.

Kepala Desa Sipin Teluk Duren Hendriyanto mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada Ketua PKK Muaro Jambi, yang sudah menyempatkan hadir didesa kami ini. Kepada ibu kami mohon bimbingan, petunjuk, dan arahannya dari ibu, 

"Dirinya Berharap agar PKK desa kami bisa lebih semangat lagi menjalan program PKK, dan bisa lebih baik lagi", sebut Kades Hendriyanto.

Kemudian Ketua TP PKK Faradilla menjelaskan PKK tidak khusus ibu-ibu saja, atau perempuan saja, tapi juga bisa bapak-bapaknya, karena PKK ini untuk kesejahteraan keluarga atau masyarakat. 

Lebih Lanjut lagi Tujuan PKK sebenarnya adalah untuk kesejahteraan kita sebagai anggota pengurus dan juga sebagai anggota masyarakat, bukan sekedar perlombaan untuk sekedar memenuhi dari program pemerintah, tapi kalau dijalankan dengan sesungguh-sungguh ini akan meningkatkan kesejahteraan diri kita, 

"karena banyak Bapak Ibu sekalian desa-desa unggul yang maju dan dimulai dari PKK. Jadi kita juga kalau setiap penilaian lomba-lomba baik itu lomba Desa atau Kecamatan kita harus semangat dalam perlombaan", jelasnya.

"Semoga dalam penilaian lapangan hari ini dapat meraih prestasi terbaik sesuai dengan harapan seluruh warga," ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi  Faradilla Zahara turun ke Desa Sipin Teluk Duren ini, ingin melihat langsung Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK tersebut. 

Kegiatan diakhiri dengan meninjau langsung Penilaian PKK di Desa Solok Kecamatan Kumpeh Ulu dan panen sayur pare beserta terong.(Sabek

Terkini