Jaksa beri kuliah umum hashtag No Viral No Justice

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Senin, 16 Oktober 2023 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Theater Fakultas Hukum Universitas Jambi telah dilaksanakan giat Jaksa Masuk Kampus.

Narasumber Helena Octaviane yang merupakan Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Jambi dengan membawa materi hastag "no viral no justice", hal ini sebagai bentuk kepedulian dan latar belakang atas fenomena sosial yang tidak terespon dengan cepat oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di tengah kehidupan masyarakat.

Dalam paparannya narasumber menyebutkan seseorang saat ini termotivasi untuk menyebarluaskan suatu informasi dan  tidak peduli kebenarannya. Oleh karenanya, Jaksa menghimbau agar hati hati menshare informasi ke ranah publik apalagi melalui media sosial karena publik sangat mudah diprovokasi dan diintimidasi dengan hal-hal berbau kesenjangan, kriminalisasi, diskriminasi.

 Acara diikuti 50 mahasiswa semester v dengan studi pidana dan disambut baik para mahasiswa Unja 

Bahwa pelaksanaan kegitan Jaksa Masuk Kampus ini merupakan wujud nyata kinerja Pemerintah RI melalui program Nawa Cita point ke-8 yang berbunyi melakukan revolusi karakter bangsa yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa dibidang pendidikan nasional, perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif, salah satu langkah strategis melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum yang merupakan salah satu kewenangan Kejaksaan dalam UU 16/2004 jo UU 11/2021 tentang Kejaksaan RI.(Sabek

Terkini