Kantor DPRD Kabupaten Muaro Jambi Di Seruduk Oleh Puluhan Perwakilan Anggota BPD Sekabupaten Muaro Jambi

Lintastimur.com - (Muaro Jambi) - Puluhan Perwakilan anggota BPD Sekabupaten Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Muaro Jambi.Kamis (05/10/23) 

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan serta mengusulkan terkait dengan gaji dan tunjangan yang diterima oleh BPD di Kabupaten Muaro Jambi selama ini.

Kedatangan puluhan anggota BPD diterima langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ahmad Haikal dan juga anggota DPRD kabupaten Robinson Sirait, Edison, Siti Maimunah, Wiji Siswani dan Wiranto.

Mereka diterima di salah satu ruangan di DPRD Kabupaten Muaro Jambi untuk dilakukan diskusi.

Suparman ketua forum BPD Kabupaten Muaro Jambi dalam penyampaiannya menyebut jika kedatangan mereka merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Forum BPD di Kabupaten Muaro Jambi telah menggelar rapat internal dimana mereka mengusulkan kenaikan gaji dan tunjangan yang diterima oleh mereka.

Menurut Husori gaji dan tunjangan yang diterima oleh BPD di Kabupaten Muaro Jambi merupakan terkecil ke tiga di Provinsi Jambi, oleh karena itu sudah saatnya mereka mengusulkan untuk kenaikan gaji dan tunjangan.

"Tugas dan fungsi kami sudah jelas. Tugas kami hampir sama dengan anggota DPRD, tapi gaji dan tunjangan kami sangat kecil sekali," kata Al Husori.

Saat ini, gaji dan tunjangan yang diterima oleh BPD di Kabupaten Muaro Jambi sebesar Rp 1 juta untuk ketua, Rp 800 ribu untuk wakil ketua, Rp 700 ribu untuk sekretaris dan Rp 600 ribu untuk anggota.

Sementara yang mereka usulkan Rp 1,5 juta untuk ketua, Rp 1,3 juta untuk wakil ketua, Rp 1.350 untuk sekretaris dan Rp 1 juta untuk anggota.

"Semoga usulan kami diterima oleh bapak-bapak dewan terhormat," Pungkasnya (Sabek

Terkini