Warga Tunas Baru Antusias mengikuti Pagelaran Parade Hut RI ke 78

Lintastimur.com (Muaro Jambi) - Ribuan warga Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi tumpah ruah antusias mengikuti pegelaran parade pada Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Tua muda serta anak - anak tidak ketinggalan ikut serta berpartisifasi dala memeriahkan iring-iringan parade HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun ini.

Berbagai kostumpun dikenakan oleh warga, dari kostum Polisi, tentara, para pejuang, petani, dokter, pendakwah, pengantin dan berbagai profesi lainnya. Serta rombongan sepeda hias oleh anak - anak.

Bahkan tidak ketinggalan kostum - kostum lucu seperti laki-laki yang memakai daster ibu hamil, pocong, seragam SD, SMP SMA hingga tuyul tak hayal penampilan tersebut mengundang gelak tawa dari warga sekitar yang menonton parade ini.

Salah seorang warga Desa Tunas Baru Eko, mengatakan acara parade HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun yang digelar di Desa Tunas Baru tersebut, merupakan acara yang diselenggarankan warga desa ini setiap tahun nya. 

Acara ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan rasa kecintaan serta rasa nasionalisme warga Desa Tunas Baru terahadap bangsa dan negara Indonesia.

"Alhamdulillah kami berterimakasih kepada seluruh panitia dan aparatur Desa Tunas Baru sehingga acara parade HUT RI ke 78 tahun ini bisa berjalan lancar dan sangat meriah dibandingkan tahun lalu," ungkapnya.(Sabek

Terkini