Pj Bupati Muaro Jambi Menghadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI Ke 78

Lintastimur.com (Muaro Jambi) - Penjabat Bupati Muato Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Menghadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Taman Makam Pahlawan, Bukit Kusuma Bakhti, Desa Bukit Baling,  Kecamatan Sakernan, Rabu malam (16/8/2023)

Apel penghormatan dan malam renungan suci tersebut diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel, yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh  Kemenag Kabupaten Muaro Jambi, Zubandi . 

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan awal dari rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -78.  Selanjutnya pada hari Kamis pagi, penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di jadwalkan memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang.

Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Muaro Jambi, Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD dan Ketua DPRD Muaro Jambi.

Upacara tersebut dilaksanakan guna mengenang jasa - jasa pahlawan yang telah gugur di masa lampau.

Ketua Kajari Muaro Jambi, Kamin, SH., sebagai inspektur upacara mengatakan, hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

"Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara - saudara sekalian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," katanya.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara - saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara - saudara dapat diterima oleh Tuhan yang maha esa," tambahnya.(Sabek

Terkini