Pemerintah Desa Suko Awin Jaya Memperingati Hari Pramuka Ke 62 Dengan Menggelar Upacara

Lintastimur.com (Muaro Jambi) Bertempat Dihalaman SMA N 16 Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi,Pemerintah Desa Suko Awin Jaya Menggelar Upacara Memperingati Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023.Senin (14/8/2023) 

Kepala Desa Suko Awin Jaya Nyai Idawati Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Dengan Tema Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan. 

Turut hadir Dalam Acara Tersebut Kepala Desa Suko Awin Jaya Nyai Idawati,Ketua BPD Lauri,Mantan Kepala Desa Suko Awin Jaya Junaidi Naigolan,Korwil Kecamatan Sekernan,Kepala Sekolah,Peserta Upacara Dan Tamu Undangan. 

Dalam Sampaianya Kepala Desa Suko Awin Jaya Nyai Idawati Menyampaikan Pada Hari Kami Pemerintah Desa Suko Awin Jaya Berkerja Sama   Dengan Sekolah Yang Ada Di Desa Suko Awin Jaya Menggelar Upacara Dalam Rangka Hari Pramuka Yang Ke 62 Tahun 2023.

Lanjut Dirinya Mengatakan Sangat Mendukung Kegiatan Pramuka Semenjak Dia Menjabat di pemerintahan Desa Selama Dua Tahun,Sering Menghadiri Kegiatan Pramuka Disetiap Sekolah.Tapi Baru Perdana Saya Mengadakan Pramuka Tingkat Desa Seperti Sekarang

"Dirinya Berharap Kedepannya Kegiatan Pramuka Lebih Maju Lagi dan Mencetak Generasi Yang Mandiri" Ujarnya Idawati

Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Suko Awin Jaya Dan Sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil 1 Dari Partai Amanat Nasional Junaidi Naigolan mengatakan Kegiatan Pramuka itu adalah bagian dari pendidikan mental maupun ke mandirian dari generasi kita. 

Lanjut dirinya menyebutkan kita harus selalu support karena kita adalah alumni dari Pramuka yang dulunya sering mengikuti kegiatan Pramuka itu yang saya rasakan membentuk karakter Mandirinya saya.

"Bahkan saya sampai merantau ke Muaro Jambi ini adalah bentuk bagian dari Pramuka ini lh mencetak krakter saya menjadi mandiri dan berani" Sampaianya Junaidi Naigolan

Kita berharap kedepannya Pramuka ini selalu dimajukan untuk yang terdepan didalam kegiatan pembangunan dan pembentukan krakter warga negara indonesia yang cinta terhadap negaranya. 

Ditempat yang sama Korwil Kecamatan Sekernan Sumisno Menyampaikan untuk kegiatan Pramuka di desa Suko Awin Jaya ini sangat baik sekali karena kita menanamkan nilai-nilai generasi,nilai yang positif dan nilai pancasila inilah yang harus kita kembangkan dan kita terapkan untuk kemajuan bangsa dan masyarakat tanah air. 

"Untuk harapannya setiap kegiatan Pramuka ini di tiap daerah tidak hanya di desa Suko Awin Jaya saja tapi di kecamatan lain harus kita galakkan kita kembangkan agar bisa mensukseskan tujuan dari pemerintah yaitu meningkatkan kualitas pendidikan,meningkatkan sumberdaya manusia dari hal-hal yang belum kita pahamin." Harapnya Korwil Sekernan 

Kegiatan diakhiri dengan penampilan Atraksi setiap team dari sekolah Masing-masing. (Sabek

Terkini