Ketua TP PKK Muaro Jambi Menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pengurangan dan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga

Lintastimur.com (Muaro Jambi) - Ketua TP PKK kabupaten muaro jambi menggelar sosialisasi dan edukasi pengurangan dan pemanfaatan limbah rumah tangga, bertempat di pendopo kantor camat sungai bahar unit IV, Jumat (04/08/23).

Ketua TP-PKK Faradillah Zahara bachyuni,SH mengajak ibu Rumah Tangga Mulai dari diri sendiri melakukan pemilahan sampah Rumah Tangga untuk membantu Pemerintah dalam Penanganan Sampah.

Menurutnya, mengelola sampah rumah tangga yang baik dapat membantu mengurangi masalah sampah. Jika sampah yang dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi warga sekitar.

Ketua TP PKK berpesan "Manfaatkan kegiatan ini. Sampah memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik. Harapannya, sehingga nanti dapat meningkatkan perekonomian di wilayah kecamatan sungai bahar".Ujarnya

"Selain untuk menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan. Sampah itu bisa dikelola dengan baik. Kalau sudah dikelola, tentu menjadi salah sumber pendapatan mereka sendiri," tuturnya.

"Dirinya berharap nanti seluruh peserta yang hadir bisa mengambil manfaat sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis bagi rumah tangga kita” harapnya.

Melalui sosialisasi ini, ketua TP PKK Faradillah Zahara berharap semakin meluasnya pengetahuan warga tentang pengelolaan sampah rumah tangga, sehingga bisa menjadi solusi kurangi limbah sampah di wilayah muarojambi terkhusus wilayah kecamatan sungai Bahar,pungkasnya.(Sabek

Terkini