Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara Bachyuni Menghadiri Jambore PKK Tahun 2023 Kecamatan Sekernan

Lintastimur.com (Muaro Jambi) - Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara Bachyuni Menghadiri Acara Jambore PKK Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. Giat Dilaksanakan Di Depan Halaman Kantor Camat Sekernan. Jum'at (18/08/23) 

Nampak dilapangan Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara Bachyuni Disambut Dengan Kompangan Dan Diberi Bunga Oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Sekernan Yuanita Widia Iqbal yang didampingi oleh Camat Sekernan.

Pantauan di lapangan  terlihat ratusan kader PKK Kecamatan Sekernan antusias mengikuti kegiatan Jambore PKK, selain itu juga ada beberapa kegiatan yang ditampilakan dalam memeriahkan tersebut. 

Ketua TP PKK Kecamatan Sekernan Yuanita Widia Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para kader untuk menimba pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan 10 program pokok PKK .

Selain itu juga kata widia, pada tahun ini memfokuskan pada program penurunan angka Stanting di kabupaten Muaro Jambi. 

" Mudah mudahan 10 program pokok PKK yang kita laksanakan ini  dapat menurunkan angka Stanting di kabupaten Muaro Jambi," Kata Yuanita Widia Iqbal Ketua TP PKK Kecamatan Sekernan. 

Sementara dalam kesempatan itu Camat Sekernan, M. Iqbal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi beserta anggota yang telah  berkenan memenuhi undangan dan dapat membuka acara Jambore PKK tingkat kecamatan Sekernan.

Dirinya juga berharap nantinya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi bersama Penjabat  Bupati  Muaro Jambi  bisa dapat hadir bersama di acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kegiatan Jambore  PKK,.

Iqbal juga menyebut pada tanggal 20 Agustus tidak hanya pengumuman dari pada pelaksanaan Jambore PKK saja, tetapi juga ada penilaian terhadap Desa Desa yang berprestasi dalam kecamatan Sekernan. 

" Penilaian lomba Desa ini kita nama Hits yang merupakan employer branding pemerintah Kecamatan Sekernan dalam rangka mendukung dari pada Muaro Jambi bergerak Mantap," sebut Iqbal

Jadi kami membuat tempo yang branding ini sebagai wujud kami bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi supaya dapat harmonis inovatif tentram sehat dan sejahtera tentunya pemerintah Kecamatan sekenan tidak bisa mewujudkan ini sendiri di dalam tatanan pemerintahan tanpa adanya kerjasama dengan pemerintah serta turut campur dari tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan. 

" Saya bersama ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan berkomitmen, saya selaku Camat bergerak dalam menjalankan tata pemerintahan kecamatan secara menyeluruh baik di bidang pemerintahan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan dan ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan sendiri berkomitmen  untuk bisa melakukan pemberdayaan dan menjalankan wujud dari pada 10 program PKK," ujar Iqbal

Dalam kesempatan itu juga Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan melatih kemampuan kader PKK, untuk lebih kreatif dan inovatif, PKK juga sebagai salah satu organisasi Mitra pemerintah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pada unit kelompok terkecil 

"Mari kita jalin kerjasama yang baik dan senantiasa meningkatkan peranan serta kualitas segenap pengurus ppkk sebagai upaya mendukung Kabupaten Muara Jambi bergerak mantap dan mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas Sejahtera khususnya Kecamatan Sekernan," Kata Faradila Bachyuni

Istri dari Penjabat bupati Muaro Jambi ini juga menyampaikan bahwa angka Stanting di Kabupaten Muaro Jambi masih cukup relatif tinggi, melalui jambore PKK ini diharapkan dapat menurunkan angka Stanting. 

" Mudah mudahan dengan kegiatan ini di tahun 2024 angka Stanting bisa turun di angka 14% atau kalau bisa di bawah itu," tendasnya.

Kegiatan di akhiri dengan pengecekan UMKM Setiap Perwakilan TP-PKK Desa Sekecamatan Sekernan,Dan Penampilan lomba Stan up comedy beserta menyanyikan lomba Stanting. (Sabek

Terkini