Yunita Didampingi Camat Jaluko Menghadiri Pelepasan Peserta Didik KB Nurul Hidaya

Lintastimur.com (Muaro Jambi)-bunda paud Yunita Rahmadina Anggraini, S.Pd dampingi camat jaluko suharyanto S.H.I menghadiri  Pelepasan dan Pentas Seni peserta didik KB Nurul Hidayah Tahun Ajaran 2022/2023 bertempat di Gedung KB Nurul Hidayah Pijoan, Sabtu (17/06/2023)

Hadir pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Kecamatan Jambi luar kota Yunita Rahmadina Anggraini, S.Pd yang didampingi Camat Jambi Luar Kota Suharyanto, S.H.I, Bunda PAUD Kelurahan Pijoan Susilawati,S.Kom, Pemilik PAUD Kecamatan Jambi Luar Kota Wiki waridan, S.Pd serta Kepala yayasan, Guru Pendidik/Pengajar KB Nurul Hidayah Pijoan serta orang tua wali.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kecamatan Jambi Luar Kota merasa bangga dan sangat mengapresiasi pelakasanaan kegiatan Pelepasan dan pentas seni peserta didik Kelompok Bermain  Nurul Hidayah Pijoan dengan tema "Mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia."

Karena melalui kegiatan ini kita akan melihat secara langsung prestasi anak-anak kita di bidang kesenian, keagamaan yang juga merupakan hasil dari penerapan pendidikan selama belajar di Kelompok Belajar  Nurul Hidayah Pijoan. Ini juga merupakan hasil karya dari para pendidik yang dengan ikhlas dan semangatnya mengajarkan berbagai ilmu kepada anak-anak kita. Semoga dengan kebersamaan ini dapat mengukir prestasi menuju generasi yang cerdas, ceria dan berakhlaq mulia," ujarnya, saat menghadiri acara pelepasan dan pentas seni Kelompok Bermain Nurul Hidayah pijoan.

Saat pelepasan peserta didik, KB Nurul Hidayah menyuguhkan bakat, tarian, pentas seni, serta menyanyikan lagu-lagu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penyelenggaraan acara ini bertujuan memberikan motivasi serta semangat kepada anak didik agar siap melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

Selain itu mengenang seluruh guru yang pernah bersama mereka dalam proses pembelajaran serta mengaplikasikan apa yang sudah diberikan di sekolah," dijelaskan oleh Kepala KB Nurul Hidayah

Dijelaskan juga oleh camat jaluko suharyanto, S.H.I kegiatan ini sangat mengapresiasi bahkan sangat bangga sekali atas di gelar nya perpisahan dan Pentas Seni KB Nurul hidayah pijoan dalam Hal ini dengan bertujuan untuk meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan generasi muda yang akan datang.

” Saya berharap KB Nurul Hidayah Pijoan ini dapat terus meningkatkan kualitas, eksistensi dan kinerjanya dalam menciptakan insan-insan terdidik, cerdas dan nantinya  memiliki mental tangguh yang berpegang teguh pada nilai nilai Al-Qur’an” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut camat jaluko suharyanto mengatakan perpisahan siswa ini, tentu bukan sekedar kegiatan serimonial semata. Ada pesan penting untuk siswa siswi dan  orang tua.

“Bagi siswa dan siswi, saya berharap, momentum ini dapat dijadikan motivasi sekaligus apresiasi bagi mereka agar dapat melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya. Bagi orang tua agar dapat membantu memantau perkembangan anak karena dengan melibatan orang tua/wali murid sebagai pendamping dan sumber belajar tentu merupakan langkah yang sangat strategis dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi tumbuh kembang murid.pungkasnya (Sabek

Terkini