Pj Bupati Bachyuni Secara Resmi Membuka Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023


Lintastimur.com
- Muaro Jambi - Pejabat (PJ)  Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 Dengan Tema "Jaga Solidaritas,Integritas,Untuk STQ Berkualitas " Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna. Rabu (03/05/23) 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Budhi Hartono, Forkopimda, Kepala OPD Lingkupan Muaro Jambi, Camat, Dewan Hakim,Dan parah peserta STQ.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh peserta yang hadir pada hari ini yang telah datang dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan pelaksanaan STQ tahun ini semoga seleksi ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muara Jambi,


"Saya pun berkomitmen untuk memberikan ruang yang besar dan terbaik untuk putra-putri kita Kabupaten Muarajambi. untuk adik-adikku dan anak-anakku sekalian yang saya sayangi, kemarin waktu pengukuhan saya juga sampaikan yang namanya investasi sumber daya manusia itu memang tidak instan perlu tahapan beda kalau kita melakukan investasi di bidang infrastruktur tahun ini kita anggarkan tahun depan bisa dibangun dan hasilnya bisa dirasakan," sampai PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah 


Bachyuni juga mengatakan terkait dengan sumber daya manusia memang perlu tahapan tidak instan, tetapi jika berkomitmen untuk memajukan Muara Jambi sampai lima tahun ke depan ada putra-putri yang terbaik mulai dari tingkat Kabupaten sampai ketingkat nasional.


"Saya juga berharap kepada pengawas dewan Hakim dan panitera dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap peserta seleksi Qori Quran dari semua cabang yang diperlombakan selektif tidak ada titipan Saya minta objektif selektif mana yang terbaik." Harap Bachyuni.


Sementara itu Sekretaris daerah Budhi Hartono dan Sekaligus Ketua Umum LPTQ Kabupaten Muaro Jambi juga menyampaikan kegiatan seleksi Tilawatil Quran tingkat Muaro Jambi ini berdasarkan surat keputusan bupati Muaro Jambi tentang penunjukan tim pengawas dewan Hakim Panitera dan tim kerja seleksi Tilawatil Quran Kabupaten Jambi.


'Kegiatan STQ tahun ini bertema menjaga soliditas integritas untuk STQ berkualitas. Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari ini tanggal 3 dan sampai nanti akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2023. Cabang kegiatan STQ tahun ini melaksanakan 10 cabang kegiatan dengan ditambah menjadi dua kegiatan yang bermuatan lokal yaitu, lomba adzan dan Tartil untuk para pejabat di lingkup perkantoran Muaro Jambi serta untuk para eselon 3 dan para kepala desa," kata Sekda Budhi Hartono.


Budhi juga menyebut, peserta STQ kabupaten Muaro Jambi tahun ini berjumlah untuk peserta berjumlah 380 orang kemudian official berjumlah 100 orang sehingga total seluruhnya berjumlah 480 orang yang berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Untuk lokasi kegiatan berada pada 10 titik yang berada di sekitar Gedung Serbaguna ini yang berada di wilayah Desa Bukit Baling 


"Saya sampaikan bahwa LPTQ Kabupaten Muaro Jambi beserta panitia bertekad untuk mencari Putra-putri terbaik dari Kontemporer yang akan kita seleksi pada tahun ini untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun," katanya.



Acara di akhiri dengan pemukulan beduk oleh pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh sekretaris daerah Budhi Hartono dan sekaligus pemberian bunus terhadap yang mendapatkan Juara satu di tingkat provinsi di kota sungai penuh.(Sabek

Terkini