Pemkab Muaro Jambi Menerima Penghargaan WTP Ke 7 Kali Secara Berturut-turut


Lintastimur.com - MUARO JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2022.

Penghargaan tersebut merupakan yang ke-tujuh kalinya secara berturut-turut bagi Pemkab Muaro Jambi.

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Rio Tirta kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (05/05/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, Kepala BPKAD Muaro Jambi Alias dan Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan beberapa pejabat lainnya.


Pj Bupati Bachyuni menyampaikan rasa syukurlah atas diberikan penghargaan WTP untuk Muaro Jambi ketujuh kalinya secara berturut-turut. Ini merupakan kerja keras banyak pihak untuk mempertahankan hal tersebut.

“Alhamdulillah, ini patut disyukuri berkat kerjasama seluruh pihak. Hasil Ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa yang harus kita pertahankan pada tahun yang akan datang,” katanya

Dia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport Muaro Jambi bekerja keras mempertahankan WPT ini.

“Saya berharap kepada seluruh tim dibawah binaan pak Sekda insyaallah kedepan bisa dipertahankan WTP ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk beberapa temuan dari BPK terkait LHP ini, Pj Bupati mengaku akan tetap ditindaklanjuti nantinya. Kerana memang setiap tahun selalu diperbaiki.

“Kalau temuan yang ada di dinas instansi sepulang dari sini saya akan rapat sama Pak Sekda untuk segera ditindaklanjuti karena waktu yang diberikan hanya 60 hari untuk menindaklanjuti nya,” bebernya.

Sementara untuk temuan di DPRD Muaro Jambi dia mengaku dari informasi yang diterimanya sudah ditindaklanjuti. “Kelebihan bayarnya sudah dikembalikan, Pungkasnya (Sabek

Terkini