Pemkab Gelar Rakoorlak triwulan 1 tahun Anggaran 2023

Lintastimur.com - (Muaro Jambi) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi menggelar rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan (Rakoorlak) untuk triwulan I tahun anggaran 2023 di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi , Kamis  (11/5/2023). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Muaro Jambi  Bachyuni Deliansyah meminta untuk meningkatkan optimalisasi penggunaan anggaran. Sehingga diharapkan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Muaro Jambi dapat tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan tepat guna.

“Rakoorlak ini merupakan kebutuhan yang diharapkan Kepala OPD atau pengguna anggaran wajib hadir karena rakoor ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan mencari solusi dari suatu permasalahan. Jangan jadikan rakoorlak ini rutinitas saja. Harapan pj. Bupati Bachyuni ini dapat menghasilkan kegiatan yang positif dan lebih baik dari segi mutu, waktu, sasaran dan manfaatnya.

"Saya ingin OPD melakukan penyerapan anggaran secara maksimal agar roda perekonomian bergerak dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ungkap Bachyuni Deliansyah.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta seluruh pengguna anggaran untuk terus berbenah agar tidak muncul permasalahan pada penggunaan anggaran. Pj. Bupati juga meminta kepada OPD untuk tidak segan mengevaluasi pelaksanaan penggunaan anggaran agar dapat dioptimalkan demi pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Waspadai kesalahan yang sama di tahun sebelumnya atau kesalahan yang berulang. Evaluasi permasalahan yang muncul, silahkan belajar dari daerah lain yang penggunaan anggarannya lebih baik jika memang diperlukan dengan catatan untuk memperbaiki sistem dalam penggunaan anggaran daerah yang lebih optimal,” katanya.

Pada laporannya, Asisten II Setda Kabupaten Muaro Jambi, Ahmad Ridwan melaporkan bahwa maksud dan tujuan dari diselenggarakannya rapat koordinasi tersebut adalah untuk memaparkan pelaksanaan program kegiatan di Triwulan I tahun 2023.(Sabek

Terkini