Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Pembukaan O2SN,FLS2N,Dan PKPS Sekabupaten Muaro Jambi

Lintastimur.com - (Muaro Jambi) - Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti menghadiri acara  O2SN,FLS2N dan PKPS Jenjang SD dan SMP Sekabupaten Muaro Jambi Tahun 2023.Kegiatan Di Gelar Di Depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.Senin (23/05/23) 

Dengan mengusung Tema Kembangkan Kreativitas Untuk Melangkah Ke Masa Depan Dengan Pendidikan Yang Memerdekakan

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH.MH didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus,S.Ag, MM.

Kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreativitas anak-anak, yang diketahui peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Dalam Sampaianya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus pada acara pembukaan acara O2SN dan FL2SN tingkat SD dan SMP tingkat kabupaten Muaro Jambi.dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

"Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya dimulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah, tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan. Sehingga nanti yang diutus kekabupaten akan dilanjutkan dengan tingkat nasional, penilaian dari tim juri untuk juara yang benar benar selektif dan kompentitif," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Firdaus.

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini nanti adalah yang terbaik diutus ke tingkat provinsi dan nasional.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik Muaro Jambi hingga Provinsi Jambi sampai tingkat nasional," sebutnya

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, menyampaikan aprisiasi kepada Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi,Kegiatan ini bisa memberi dan membentuk karakter para anak bangsa nantinya, dan memang dinas pendidikan dan kebudayaan tidak hanya seremonial saja tapi penuh dengan aksi, "katanya.

Kita berharap kedepanya dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi selalu sukses dalam meningkatkan kegiatan yang sangat membangun terhadap anak bangsa khusus anak daerah kabupaten Muaro Jambi, " Pungkasnya. (Sabek

 

Terkini