Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Gelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional


Lintastimur.com -Muarojambi - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Dengan Tema " Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar " Kegiatan dilaksanakan dikantor pendidikan. Selasa ( 02/05/23) 


Turut Hadir dalam syukuran Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliasyah,Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono,Kepala OPD Lingkupan Muaro Jambi.dan undangan lainnya.


Dalam Sampainya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengucapkan terima kasih Kepada Pj Bupati yang telah berkenan hadir dalam acara syukuran memperingati hari pendidikan nasional tahun 2023 dengan tema bergerak bersama semarakkan Merdeka belajar. 


"Saya berterima kasih pak PJ Bupati Muarojambi telah hadir dalam acara syukuran dalam memperingati hari pendidikan Nasional," sampai Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi Firdaus.


Dirinya juga menyampaikan usai melaksanakan upacara di lapangan kantor Bupati  langsung menggelar syukuran dengan memotong tumpeng dikantor Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.


"Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional dengan tema bergerak bersama semarakkan Merdeka belajar ini insyaallah kita akan terus berjalan dengan menjalankan program tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat," katanya 


Lebih lanjut ia menyebutkan data 41 orang siswa laporan dari Dapodik setelah di pelajari dan di detilkan data tersebut ada beberapa mis data. Ada siswa pada saat pandemik covid 19 kemaren anak-anak yang ada disekolah yang ada di SMP, ada juga melakukan pelajaran jarak jauh serta ada yang pindah ke pondok pesantren hingga tidak ada yang tidak melanjutkan sekolah.


"Saya memberikan himbauan kepada pengawas dan kepala sekolah untuk mengajak parah siswa-siswi tersebut mengikuti pembelajaran kembali. Langkah yang kita ambil supaya bisa melanjutkan ke program tingkat atas kita lakukan program penyetaraan," sebutnya


Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten muaro Jambi yang sekolah SD, SMP dapat menikmati pelayanan pendidikan. Serta dipastikan Anak-anak kabupaten muaro Jambi terima layanan tersebut.


Acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh pj Bupati Muaro Jambi yang di dampingin oleh sekretaris daerah Budhi Hartono dan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.(Sabek

Terkini