Pj Bupati Muaro Jambi menghadiri undangan rapat koordinasi forkopimda se-provinsi jambi

Lintastimur.com - (MUARO JAMBI) - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH.,  menghadiri undangan rapat koordinasi Forkopimda se-Provinsi Jambi acara dilaksanakan di Swiss-Bellhotel Jambi. Kamis (13/04/23).


Dalam rakor ini membicarakan soal sinergisitas peran Gubernur dalam penanganan isu-isu aktual di kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi, pengendalian inflasi dan persiapan jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


Rakor tersebut di pimpin gubernur jambi, Al Haris membicarakan pengendalian inflasi yang harus jadi perhatian serius semua stakeholders terutama menjelang lebaran 2023.


“Upaya-upaya pengendalian inflasi harus tetap konsisten dilakukan. Pantau rutin pasar-pasar untuk memastikan keterjangkauan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar," katanya.


Al Haris bilang, agar pemerintah mengambil langkah-langkah intervensi jika diperlukan, seperti operasi pasar murah dan sebagainya.


"Al Haris juga menyampaikan persiapan saat hari raya Idul Fitri nanti. Untuk memastikan kecukupan ketersediaan bahan pangan dan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga.

Tidak lupa Al Haris juga menyampaikan kecukupan air bersih dan listrik yang lancar" Ujarnya


Kecukupan ketersediaan gas, ketersediaan BBM dan kelancaran transportasi mulai arus mudik dan arus balik, semuanya perlu disiapkan.


Sementara itu, selama arus mudik nanti perlu dilakukan pengaturan arus lalu lintas termasuk jalannya pengecekan kelayakan kendaraan yang digunakan untuk angkutan penumpang.


"Agar para pemudik yang melaksanakan perjalanan dapat rasa aman, nyaman dan lancar." harapnya


Setelah dibuka oleh Al Haris, rakor dilanjutkan dengan penyampaian laporan Bupati dan Wali kota terkait isu-isu terkini di daerahnya.

Kemudian, ditanggapi oleh Gubernur, Kapolda, Danrem 042/Gapu.(Sabek

Terkini