Pj Bupati lakukan sidak untuk mengecek bahan pokok menjelang lebaran idul fitri 1444 Hijriah.


Lintastimur.com - ( Muaro Jambi) - Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH melakukan inspeksi mendadak (sidak),Guna memastikan harga dan stok kebutuhan pokok stabil menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah,kegiatan dilaksanakan di pasar Senin Desa Muhajirin Kecamatan Jambi Luar Kota, Senin (17/4/23).  

Dalam Sidak tersebut juga tampak Perwira Penghubung (Pabung) 0415/Jambi Wilayah Kabupaten Muaro Jambi Letkol Inf Syafendi, S.Ag, sejumlah Kepala Dinas terkait lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Jambi Luar Kota, dan jajaran Pemerintah Desa setempat.

Pj. Bupati Bachyuni secara langsung berdialog dengan pedagang terkait harga beberapa barang kebutuhan bahan pokok ke pedagang di Pasar Senin Muhajirin.

“Setelah kami cek harga sembako semua terpantau aman terkendali, bahan pokok termasuk juga persiapan untuk lebaran. Bahkan beberapa bahan pokok menurut keterangan pedagang sendiri  terpantau stabil, juga ada peningkatan penjualan,” jelasnya.

Dalam sidak kali ini, diketahui untuk komoditi cabai merah dan cabe rawit dibanderol Rp. 30.000, per kilogram, ikan nila Rp. 30.000, perkilogram, telur di kisaran harga Rp 53.000 perkarpet. Kemudian harga ayam Rp 30.000 per kilogram dan daging sapi Rp 130.000 perkilogram.

Selain sidak, pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bachyuni juga berikan puluhan paket sembako bantuan untuk lansia.(Sabek

Terkini