Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Muaro Jambi cepat tanggap bantu korban Angin puting Beliung Sungai Bahar

Lintastimur.com - (Muaro Jambi) - Puluhan rumah warga di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi porak poranda diterjang angin puting beliung, pada Selasa malam (04/04/2023), kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Menanggapi kondisi ini, Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti mengaku sangat prihatin terhadap korban bencana angin puting beliung yang melanda warga Sungai Bahar tersebut.


Yuli mengatakan saat ini, Dinas sosial kabupaten Muaro Jambi telah turun ke lokasi dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.


"Tentunya saya sangat prihatin atas kejadian itu, kepada seluruh korban yang rumahnya rusak agar tetap bersabar dalam menerima cobaan tersebut, saya juga sangat Apresiasi atas tindakan cepat dinas sosial yang telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana" sampainya. 


Selain itu, untuk korban angin puting yang mengalami rusak berat pada bangunan rumah nya, Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi berupa agar korban yang mengalami kerusakan yang parah untuk dapat di bantu dengan program bedah rumah oleh pemerintah.


"Tentunya akan kita upayakan agar rumah warga yang rusak parah itu bias kembali di bangun, nanti bisa kita upayakan melalui proses bedah rumah, baik melalui Pemerintah Daerah, provinsi maupun kementerian sosial" ungkapnya.


Adapun beberapa rumah yang terdampak bencana yaitu di Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar sebanyak 139 KK, Korban Luka-luka: 2 orang, rumah Rusak sangat berat 53 KK, Rusak sedang 66 KK dan Rusak ringan 60 KK.


Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar Yang terdampak bencana  sebanyak 100 KK, Data kerusakan rumah  Rusak berat 10 KK, Rusak sedang 50 KK dan  Rusak ringan  40 KK. (Sabek

Terkini